DJUNA ATK STORE KOTA MALANG

D'Juna ATK Store merupakan Layanan Jasa Terpadu mulai dari penyedia ATK / Alat Tulis Kantor - sekolah, pembayaran multi finance, Pengiriman Paket (non dokumen), desain setting media cetak undangan / banner, service - penjualan  Computer dan Property Agent yang melayani semua konsumen di wilayah Malang Raya. 

ATK / Alat Tulis Kantor dan Sekolah mengedepankan kualitas barang dengan harga yang bersahabat,  Mencari penawaran harga alat tulis kantor yang murah meriah dari suatu toko alat tulis kantor – sekolah ? Saat ini, penyedia alat tulis kantor yang dapat diandalkan di  D'Juna ATK Store.


Tanaman Anti polusi Industri

Buangan Industri adalah produk sampingan dari industri pabrik yang dibuang dari lokasi pabrik karena tidak ada nilainya lagi atau secara tak sengaja terbuang ke udara. Mengusung konsep green industry bahwa proses pembangunan industri harus menerapkan prinsip pembangunan industri berkelanjutan yang didasarkan pada beberapa aspek penting di antaranya pembangunan lingkungan hidup dan pengembangan teknologi. Bahkan di tingkat dunia, isu polusi dan pemanasan global tidak lagi sebatas pada gerakan lingkungan hidup semata, tetapi telah masuk dalam tatanan kegiatan perekonomian dan perdagangan barang dan jasa. Kian hari, semakin banyak negara yang memasukkan isu ecoproduct (produk ramah lingkungan) dalam aturan main kebijakan perdagangan dan investasi mereka, antara lain dengan mengaitkan standar proses produksi dan produk jadi dengan kesehatan lingkungan.


Seiring issue global warming akibat polusi udara tersebut ada beberapa antisipasi salah satunya dengan upaya pemulihan fungsi ruang terbuka hijau di daerah perkotaan, dengan asumsi membuat 70 taman interaksi sosial di lingkungan permukiman padat di wilayah perkotaan yang berdekatan dengan kawasan industry (mungkin gak y a ???? boro - boro 70 sepuluh aja sulit barangkali). Walaupun mungkin tidak dipadati pepohonan, lahan taman itu tidak diaspal. Maka, bila hujan, sebagian air masih bisa meresap ke tanah taman itu untuk disimpan sebagai cadangan air. Upaya yang sama bisa pula dilakukan oleh warga kota di halaman rumah masing-masing. Dengan penanaman pohon yaitu jenis pohon penyerap polusi jenis pohon itu bisa mengurangi polusi udara sekira 47 - 69 persen. Mereka adalah pohon felicium (Filicium decipiens), mahoni (Swietenia mahagoni), kenari (Canarium commune), salam (Syzygium polyanthum), dan anting-anting (Elaeocarpus grandiforus). Sementara itu, jenis tanaman perdu yang baik untuk mengurangi polusi udara adalah puring (Codiaeum variegiatum), werkisiana, nusa indah (Mussaenda sp), soka (Ixora javanica), dan kembang sepatu (Hibiscus rosa-sinensis), selain udara menjadi lebih sejuk, polusi udara juga bisa dikurangi. Untuk itu, apabila pemerintah daerah dan masyarakatnya sama-sama peduli dengan lingkungannya, kota yang sejuk, bersih, dan sehat pasti akan terwujud. Berbagai sumber pencemaran, khususnya akibat polusi udara akan bisa ditekan seefektif mungkin

Semakin sempit dan terbatasnya lahan untuk hunian membuat kebanyakan orang mengorbankan ruang terbuka hijau di rumahnya. Dengan lahan rumah yang terbatas, semakin tergeser pula posisi sebuah halaman rumah atau taman. Padahal faktanya, fungsi taman dalam sebuah hunian sangatlah penting. Selain menyuplai udara segar, taman yang baik bisa juga menjadi penghalang (barrier) dari serangan polusi udara seperti debu dan asap kendaraan, serta polusi suara yang timbul akibat kebisingan kendaraan yang lalu-lalang. Tanaman juga bisa membantu menurunkan suhu udara bangunan atau sekitar rumah karena menyerap panas udara. Berbagai cara untuk memanfaatkan lahan yang sempit di sebuah hunian agar menjadi nyaman dengan tanaman penyerap polusi ini yaitu :

Pagar tanaman, Buatlah pagar yang terbuat dari tanaman. Walaupun lahan taman terbatas, rumah bisa terlihat lebih hijau dan segar dengan pagar tanaman. Selain tanaman yang tumbuh langsung di tanah, Anda juga bisa membuat taman dalam pot. Misalnya dengan menanam sirih-sirihan atau sanseviera.

Tanaman rambat, Selain memanfaatkan tanaman perdu, Anda juga bisa membuat pagar lebih alami dengan tanaman rambat.Bisa dipilih tanaman berdaun seperti ivy ataupun yang berbunga cantik misalnya morning glory atau thunbergia. Selain di pagar, Anda bisa merambatkan tanaman di sebagian dinding rumah.

Pergola daun Pada bagian gerbang pagar, buatlah pergola atau kanopi dengan tanaman rambat. Pilih tanaman berdaun lebar dengan bunga cantik misalnya alamanda, madevilla, dan sebagainya.

Taman atapGerakan membuat taman atap mulai marak, baik pada hunian horizontal, hunian vertikal, maupun gedung perkantoran. Tak hanya indah dipandang, taman atap juga bisa menyerap panas pada bangunan.

Untuk membuat sebuah taman yang bisa melindungi dari polusi, diperlukan pemilihan jenis tanaman yang tepat. Tanaman berdaun hijau berfungsi sebagai penyerap karbondioksida. Beberapa jenis tanaman, seperti akasia dan johar, bisa menyerap kandungan timah hitam di udara. Tanaman yang memiliki bulu daun seperti flamboyan bisa membantu menyerap debu. Jika anda gemar mengoleksi tanaman, pasti sudah tak asing lagi dengan bunga krisan dan tanaman lidah mertua (Sansevieria). Berdasarkan penelitian di sebuah univeritas di Sydney, Australia, bunga krisan mampu mengurangi 90 persen polutan di dalam ruangan. Begitupula dengan tanaman lidah mertua, tanaman yang banyak mengandung air ini efektif menyerap formaldehyde, salah satu racun yang dihasilkan oleh asap rokok.

Perawatan kedua tanaman ini tidak sulit hanya menyiramnya secara rutin untuk menghindarkan tanaman dari kekeringan. Tapi lain halnya dengan bunga krisan, bunga yang tampil beraneka warna ini justru tidak tahan air. Agar tahan lama, letakkan di dalam ruangan lalu sinari bunga dengan lampu pijar agar ia tumbuh subur.

Menjadi keharusan untuk warga kota besar yang sudah lama memiliki persoalan polusi udara untuk memiliki tanaman lidah mertua ini. Bayangkan saja, satu helai lidah mertua bisa menyerap 0,938 mikrogram per jam Formalheid. Bandingkan jika setiap rumah memiliki 3 saja tanaman lidah mertua ini, tentu akan sangat membantu untuk mengurangi polusi. Paling tidak, dengan memiliki tanaman ini kita memberi kontribusi untuk mengurangi tingkat pencemaran udara yang di beberapa tempat khusunya kota-kota besar yang sudah mendekati ambang bahaya.

ORDER Pembelian dan INFO Selengkapnya :

Chat WhatsApp SMS 082112211178 Call 082112211178

Komentar (0)

Posting Komentar